September 26, 2022

Persiapan ANBK 2022, Sebanyak 50 Siswa Terpilih Didampingi Penuh

SABHATANSA – Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 2022 tinggal menunggu hitungan hari. Program ini merupakan evaluasi untuk meningkatkan mutu pendidikan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Untuk menyukseskan kegiatan yang bakal digelar mulai 29 Agustus sampai 1 September 2022 ini SMAN 7 Malang melakukan sosialisasi kepada 50 siswa-siswi yang dipilih dalam ANBK 2022. Untuk diketahui nama-nama siswa yang dirilis merupakan pilihan langsung dari kementerian. Nantinya siswa yang terpilih ini bakal mengikuti ujian secara daring dari sekolah. “Hari ini (16/8) kami mulai sosialisasi kepada siswa yang terpilih untuk ANBK. Agar saat pelaksanaan nanti siswa sudah tidak mengalami gangguan berarti, ” kata Kepala SMAN 7 Malang Dr. Basuki Agus Priyana Putra, M.Pd.
Ada 3 komponen yang bakal diukur yakni Literasi, Numerasi dan Survey Karakter. Nantinya siswa akan mengerjakan beberapa pertanyaan yang berisi tiga komponen pokok. “Sekolah juga akan memfasilitasi kebutuhan siswa. Baik dari perangkat maupun pendampingan, ” jelasnya.
Ke depan, masih kata Basuki pihak sekolah juga akan melakukan sosialisasi kepada orang tua siswa yang terpilih. Tujuannya agar tidak terjadi miskomunikasi antara sekolah dan orang tua. “Misalnya soal jadwalnya anak-anak selama di sekolah saat pembimbingan dan saat pelaksanaan ANBK, ” tutur kepala sekolah asli Tulungagung ini.