September 26, 2022

Memupuk Rasa Empati, Peduli dan Saling berbagi dengan Sesama

Musibah erupsi gunung semeru yang terjadi di kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Meninggalkan luka yang cukup mendalam bagi warganya. Musibah yang terjadi pada bulan Desember lalu, menelan korban jiwa, rumah rusak, hingga banyak warga yang terpaksa harus di ungsikan membuat berbagai macam pihak, berlomba-lomba untuk memberikan bantuan.

Itu pula yang dilakukan oleh warga SMAN 7 Malang pada 26 Maret 2022. Yang di wakili oleh Kepala Sekolah, Komite, Wakil Kepala Sekolah, perwakilan Guru dan siswa memberikan bantuan kepada korban bencana alam erupsi gunung semeru, melalui posko bencana yang ada di Kecamatan Pronojiwo, Lumajang.

Meski bantuan yang di berikan tidak seberapa, namun pihak sekolah berharap semoga apa yang di berikan bermanfaat untuk korban bencana. Sekolah juga berharap, dari kegiatan yang dilakukan hari ini mampu memberikan teladan dan membentuk karakter siswa SMAN 7 MALANG agar memiliki rasa empati, peduli, dan saling berbagi dengan sesama. Karena pada dasarnya, berbagi tidak hanya ketika ada bencana.