September 26, 2022

Juara KSN Beraksi

Tahun 2021, prestasi KSN SMA Negeri 7 Malang meningkat pesat. Sembilan siswa mewakili Kota Malang untuk mengikuti KSN Tingkat Provinsi. Empat siswa mewakili Jawa Timur menuju KSN Tingkat Nasional. Tiga siswa berhasil meraih medali antara lain 1 medali perak bidang kebumian yang diraih oleh Sultan Aziz Misbahi, 1 medali perunggu bidang matematika yang diraih oleh Algar Kabirul Dawam, dan 1 medali perunggu bidang Fisika yang diraih oleh Dies Haditsa PN.
Tak ingin prestasi ini berlalu begitu saja, Tim KSN SMA Negeri 7 Malang membuat terobosan baru dengan menghadirkan peserta KSN Tingkat provinsi dan Nasional menjadi tutor bagi adik-adik kelasnya. Dengan senang hati, para Juara KSN mendampingi Bapak/ Ibu Pembina KSN membina adik-adik kelas peserta bimbingan KSN. Para Juara KSN memberikan motivasi, tips serta trik berhasil meraih juara hingga puncak. Salah satu tips dari para Juara KSN adalah berlatih, berlatih, dan terus berlatih mengerjakan soal. Prestasi tidak akan diraih tanpa perjuangan dan tentu saja doa dari orang tua dan guru. Juara KSN juga memberikan materi dan Latihan soal beserta cara penyelesaiannya.
Peserta bimbingan KSN merasa senang dengan kehadiran para Juara KSN. Mereka semakin termotivasi untuk semangat belajar dan tidak berkecil hati dalam mengikuti kompetisi ini. Mereka berharap prestasi kakak kelasnya bisa dilanjutkan bahkan ditingkatkan. Bapak/ Ibu pembina juga merasa terbantu dengan kehadiran Juara KSN karena memberikan penyegaran dan motivasi yang kuat terhadap adik-adiknya.