December 5, 2021

HUT ke 39 Sabhatansa

Sabtu, 9 oktober 2021. SMAN 7 Malang merayakan Hari ulang tahun yang ke-39. Ini adalah tahun ke-2 SMAN 7 Malang merayakan hari ulang tahun di tengah pandemic Covid-19. Meskipun kembali diperingati di tengah pandemic acara berlangsung dengan lancar, khidmat, sederhana yang tidak mengurangi rasa kebersamaan warga SMAN 7 Malang. Tentu saja perayaan HUT di masa pandemic ini dilakukan dengan prokes sebagaimana mestinya. Mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

                Kegiatan rutin tahunan ini di isi dengan acara bakti sosial dan tak lupa juga lomba-lomba untuk tetap mengasah dan mengembangkan kreativitas siswa. Sekali lagi dengan kemasan sedikit berbeda. Bakti social yang biasanya dilakukan pada setiap kegiatan HUT bertarget kepada warga SMAN 7 Malang dan warga sekitar sekolah. Sekarang lebih di fokuskan kepada siswa-siswi yang orang tuannya terdampak pandemic covid. Untuk pengembangan kreativitas pun dilakukan secara daring. Tapi tidak menghilangkan kualitas kreativitas siswa-siswi SMAN 7 Malang.

                Acara HUT SMAN 7 Malang ini di hadiri oleh para guru, karyawan, komite sekolah, OSIS, MPK, ketua alumni, serta tak lupa juga para pensiunan guru dan kepala sekolah yang pernah menjabat di SMAN 7 Malang. Panitia Siswa dan guru mengambil tema “SMAN 7 Tempoe Doeloe” mencoba menciptakan kembali peristiwa, suasana SMAN 7 Malang dari 39 tahun silam hingga sekarang. Pemutaran video hasil kreativitas siswa-siswi yang menampilkan potret masa lalu SMAN 7 Malang mampu mengibati rasa rindu. Untuk para guru karyawan yang tergolong “baru” ikut larut dan bangga dengan proses berkembangnya SMAN 7 Malang 39 tahun silam hingga kini. Tak lupa, panitia juga menyajikan prosesi HUT SMAN 7 ini untuk siswa-siswi yang dirumah melalui platform-platform media social.

                Acara HUT ini dimulai pada pukul 06.00. di awali dengan senam bersama, tentu saja dengan tujuan agar badan tetap sehat dan untuk menjaga imunitas agar tetap baik dengan tertawa bersama dalam acara senam ini. Acara inti dari HUT ini dimulai pada pukul 07.00 dengan di awali sambutan kepala sekolah dan komite sekolah. Tentu saja tidak hanya itu, pembacaan pemenang lomba yang sudah di selenggarakan pun ikut dibacakan sebagai bentuk apresiasi kepada pemenang lomba dengan harapan agar tetap produktif dan kreatif walaupun dimasa pandemic seperti ini.

                Acara inti yang paling ditunggu, yakni pemotongan tumpeng. Pemotongan tumpeng dilakukan oleh kepala sekolah dan potongan pertama di berikan kepada salah satu pensiunan yang hadir, sebagai ucapan terima kasih atas dedikasi dan kebersamaan membangun SMAN 7 Malang untuk lebih baik. Tak lupa pada pengujung acara. Terselip sebuah rapelan doa yang di bacakan untuk kebaikan SMAN 7 Malang kedepan.  Semoga pandemic segera berakhir dan di setiap bertambahnya usia mam[u memberikan yang terbaik untuk siswa-siswinya dan untuk sekelilingnya.

                Untuk menutup acara HUT SMAN 7 Malang yang ke-39 ini di tutup dengan makan bersama dan foto bersama.  Semoga pandemic segera berakhir. Agar HUT tahun depan dapat dirayakan dengan lebih berkesan. Sehat selalu untuk bagian dari SMAN 7 Malang. Jaya selalu untuk Sabhatansa!

LOMBA WORO-WORO.
“BUMI SABHATANSA”
( Poster Digital)🧾
•Juara I :
Azzumar Zahfia A
(XII MIPA 5)
•Juara II :
M. Arsa Taura A
(XI IPS 3)
•Juara III :
M. Rijal Nurjaman
(XII IPS 3)

POTRET EVOLUSI PELAJAR
(Photo Contest) 🧑🏻‍💻
•Juara I :
Talita Aprilia Nur Azzahra
(XI MIPA 2)
•Juara II :
Kayla Tirza Gionita
( XI BAHASA 1)
•Juara III :
Aura Syifa Putri Atika
(X MIPA 1)

SAJAK 39📜
(Cipta baca Puisi)
•Juara I :
Khairunnisa
(XI MIPA 4)
•Juara II :
Nur Aini Sephia Putri
(XI MIPA 2)
•Juara III :
Athallah Nadhira
( X MIPA 5)

LITERASI SABHATANSA 39📖
LOMBA LITERASI PEREMPUAN
•Juara I :
Mirza Khumaini Izz Hanania
(XI MIPA 4)
•Juara II :
Ainaia Syafitri Rhahmadina
(X IPS 6)
•Juara III :
Najwa Raisya Putri
(XII MIPA 4)

LOMBA LITERASI LAKI – LAKI
•Juara I :
Irsyaad Respati Aziz Argadiredja
(XI MIPA 1)
•Juara II :
Muhammad Rafanama Fadjar
(XII MIPA 3)
•Juara III :
Nur Lutfi Lukmanulhakim
(X MIPA 1)