September 26, 2022

Disambangi Pimpinan FKIP Unisma, Kepala SMAN 7 Malang Pamer Adiwiyata Preneur

SABHATANSA – Rombongan unsur pimpinan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Malang hadir di SMA Negeri 7 Malang. Kunjungan tim yang dipimpin langsung oleh Dekan FKIP Dr. Hasan Busri, M.Pd ini dalam rangka pemantauan ke lembaga mitra FKIP dalam program Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) terpadu 2022. “Semoga tidak kapok dengan FKIP Unisma. karena sejak lama sudah kerjasama dengan SMAN 7 Malang dalam PPL Terpadu, ” kata Dekan FKIP Dr. Hasan Busri, M.Pd.
Dia juga berharap semoga hubungan ke depan semakin mesra antara SMAN 7 Malang dengan Unisma. Pihak FKIP juga mengapresiasi setinggi-tingginya atas layanan yang diberikan kepada mahasiswa praktikan yang ada di SMAN 7 Malang. “Kunjungan ini penting karena silaturahmi harus terjalin kapanpun. Mohon maaf jika selama PPL mahasiswa kami ada kesalahan, ” tambahnya.
Sementara itu, Kepala SMAN 7 Malang Dr. Basuki Agus Priyana Putra, M.Pd mengatakan pihaknya merasa tersanjung karena sampai saat ini masih dipercaya FKIP Unisma untuk penempatan mahasiswa praktikan. “Selama ini kami libatkan selain pembelajaran di kelas juga untuk kegiatan keagamaan,” ungkapnya.
Kepala sekolah kelahiran Tulungagung ini berharap ke depan kerja sama antara SMAN 7 Malang dengan Unisma semakin dekat lagi. Karena pihaknya saat ini tengah mengembangkan program Adiwiyata-Preneur untuk siswa. Program ini pengembangan dari status Adiwiyata Mandiri yang selama ini sudah disandang SMAN 7 Malang. “Program ini kami cetuskan untuk membekali ilmu hidup kepada anak-anak. Maka kami juga butuh sumbangsih dari perguruan tinggi sebagai saran masukan,” jelasnya.
Dia juga mengungkapkan jika keunggulan SMAN 7 Malang di antaranya adalah sekolah dengan oksigen terbaik se-Kota Malang. Karena banyaknya pepohonan yang ada di sekolah.