October 20, 2020

HUT KE-38 SMA NEGERI 7 MALANG “KESEDERHANAAN DALAM KEBERSAMAAN”

WhatsApp Image 2020-10-15 at 06.11.46.jpeg

Pada hari Jum’at, 9 Oktober 2020, SMA Negeri 7 Malang merayakan hari lahirnya yang ke-38 tahun. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang selalu dilaksanakan dengan meriah dan berkesan. Akan tetapi, berbeda dengan tahun ini, mengingat dunia sedang menghadapi pandemi COVID-19, pelaksanaan HUT Sabhatansa tidak lagi dilaksanakan secara meriah seperti tahun-tahun sebelumnya, namun dilaksanakan dengan sederhana tanpa mengurangi esensi kebersamaan warga SMA Negeri 7 Malang. Meskipun dilaksanakan secara sederhana, pelaksanaan HUT Sabhatansa tahun ini tetap berkesan sebab ditengah pandemi ini, para warga SMA Negeri 7 Malang tetap bisa melaksanakan bakti sosial, mengembangkan kreativitas peserta didik dalam perlombaan, dan melakukan syukuran bersama.

Acara HUT ke-38 SMA Negeri 7 Malang ini hanya dihadiri oleh para guru dan pensiunan guru, komite sekolah, dan OSIS SMA Negeri 7 Malang. Para OSIS dan MPK SMA Negeri 7 Malang mengambil tema “retro 90 an“ yang diimplementasikan dalam berbagai perlombaan, seperti photo contest, cipta dan baca puisi, dan lain-lain. Acara dimulai pukul 07.00 WIB. Adapun, kegiatan pertama yang dilakukan adalah senam bersama. Terlihat para guru dan para pensiunan guru yang diundang mulai berbaris dengan memperhatikan jarak antar guru dan penggunaan masker sebagai protokol kesehatan yang harus dipatuhi.  Setelah senam bersama, kegiatan inti dimulai dengan sambutan oleh Kepala Sekolah dan Ketua Komite SMA Negeri 7 Malang.

“Pada HUT tahun ini, kita merayakannya dengan sederhana namun saya tetap berharap semoga baik pendidik dan maupun peserta didik semakin mampu dalam meningkatkan produktivitasnya dalam berprestasi. Selain itu, pada HUT tahun ini kita masih mampu melaksanakan kegiatan bakti sosial. Hasil dari bakti sosial ini akan dibagikan di sekitar lingkungan sekolah kita. Hal ini merupakan implementasi dari visi sekolah kita, yaitu terpuji dalam citra.” Ucap Dra. Herlina Wahyuni, M.Pd selaku Kepala SMA Negeri 7 Malang.

Setelah sambutan-sambutan yang telah disampaikan tersebut, pembawa acara mempersilahkan para pemenang lomba untuk maju ke panggung dan perwakilan sekolah, baik kepala sekolah maupun guru menyerahkan hadiah sebagai reward kemenangan mereka.  Berikut nama-nama siswa pemenang lomba HUT ke-38 SMA Negeri 7 Malang:

JUARA LOMBA DALAM RANGKA HUT SMAN 7 MALANG KE-38

Lomba Puisi

NONAMAKELAS
1Asyifa Zahra Nur AnggraeniXI IPS 2
2Masayu NazarXII MIPA 1
3Muhammad Nafi’XII MIPA 6

Lomba Cover Lagu

NONAMAKELAS
1Aldite Abushakti Arsona EffendiXII MIPA 3
2Khansa Aulia RevandaX IPS 4
3Marcella Aurelya AgithaXII MIPA 6

Retro Photo Contest

NONAMAKELAS
1Alicia SeptianiXII MIPA 3

Mobile Legends

NONAMAKELAS
1Tim DISASTER – Diva Kia ArtaXI MIPA 2
2Tim Semongko Team – Septian FerdiansyahXII IPS 3
3Tim Machan Wiragani – Muhammad Yusuf Hadi WijayaXII MIPA 1

Lomba Literasi

NONAMAKELAS
1Jocelyn OktaviaXII MIPA 3
2Nabila LailaXI IPS 3
3Alicia SeptianiXII MIPA 3

Lomba Desain Taman

NONAMAKELAS
1Frilia ShafitriXI IPS 3
2Fayza Putri SalihaXII BAHASA
3Aisyalwa SalsabilaX IPS 3

Tidak lupa, acara inti dari kegiatan ini, yaitu pemotongan tumpeng oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 7 Malang. Potongan tumpeng pertama diberikan kepada salah satu guru yang akan purna tahun depan, disusul oleh guru-guru lain yang juga akan purna dalam waktu dekat. Pemberian potongan tumpeng kepada para guru yang hendak purna ini disertai dengan do’a, iringan lagu selamat ulang tahun, dan sesi foto bersama.

Acara HUT-38 SMA Negeri 7 Malang diakhiri dengan makan bersama dan sesi foto bersama. Semoga tahun depan pandemi lenyap dan SMA Negeri 7 Malang dapat merayakan HUT-38 dengan meriah dan lebih berkesan. Jaya selalu untuk Sabhatansaku!

Penulis: TIM JURNALISTIK DAN TIM IT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *