CARA INPUT DAFTAR ULANG ONLINE SMAN 7 MALANG

 

Login terlebih dahulu dengan memasukan No Pendaftaran yang tertera di Menu Pengumuman (lihat di ppdb SMAN 7 MALANG) dan password “siswa”. Jika nama calon siswa tidak tertera di Pengumuman yang di web pengumuman ppdb sman 7, bisa dilihat di papan pengumuman sekolah disebelah ruang PPDB.

 

Pastikan setiap langkah langkah di bawah ini terdapat notif Data Berhasil di Simpan seperti gambar di bawah ini 

 

Langkah pertama ada siswa mengisi di Daftar Ulang  di isi dengan benar dan menggunakan huruf Kapital.

Diisi dengan huruf Kapital dan di isi dengan data sebenar-benarnya. Jika sudah selesai dengan benar dan lengkap jangan lupa untuk meng-Klik tombol Simpan untuk menyimpan datanya.

Langkah ke 2 di menu Keterangan Tempat Tinggal

 

Di isi sesuai alamat tinggal siswa dengan orangtua dan sesuai KK (jika tidak kost) Jika siswa tersebut kost / kontrak silahkan di isi di kolom Wali (langkah ke 3)Pilihan Lintang & Bujur jika tidak tahu boleh di ganti dengan tanda minus (-) atau Nol ( 0 ). Di pilihan nomor 9,12 & 15, jika tidak ada / menerima silahkan di isi dengan minus ( - ). Jika menerima / punya silahkan isi sesuai dengan kartu yang di miliki. Dan setelah mengisi lengkap jangan lupa untuk Klik tombol Simpan.

 

Langkan ke 3 di Menu Keterangan Kesehatan, Pendidikan, dan Ayah Kandung

A. Keterangan Kesehatan

Di isi dengan riwayat kesehatan siswa tersebut, jika tidak tahu / tidak mempunyai silahkan di isi dengan tanda minus ( - ) atau Nol ( 0 )Dan setelah mengisi dengan lengkap jangan lupa untuk Klik tombol Simpan.

B. Keterangan Pendidikan

Di isi sesuai riwayat pendidikan siswa selama di SMP / MTS. Jika SKHUN / ijazah yang Asli belum di terbitkan silahkan di isi dengan tanda minus ( - ) atau nol ( 0 )

Dan setelah mengisi lengkap jangan lupa untuk Klik tombol Simpan.

C. Keterangan Ayah Kandung

Jika sudah meninggal silahkan di isi di nomor 1 (nama) dengan di tambahkan alm dan di nomor 13 tetap di isi dengan pilihan Hidup. Dan setelah mengisi dengan lengkap jangan lupa untuk Klik tombol Simpan.

Langkah ke 4 di menu Keterangan Tentang Wali

 

Keterangan Tentang Wali di isi jika siswa tersebut tinggal kost / kontrak di Kota Malang, 

jika tidak tahu / tidak mempunyai silahkan di isi dengan tanda minus ( - ) 

atau Nol ( 0 )

Dan setelah mengisi lengkap jangan lupa untuk Klik tombol Simpan.

Langkah ke 5 di menu Kegemaran Siswa

 

Di menu ini siswa mengisi sesuai yang di gemari siswa sendiri.Jika tidak tahu / tidak mempunyai silahkan diisi dengan tanda minus ( - ). Dan setelah mengisi lengkap jangan lupa untuk Klik tombol Simpan.

Langkah ke 6 di menu Data Nilai Rapot SMP dan Nilai NUN SMP

Data Nilai Rapor SMP dam Nilai NUN SMP

Calon Siswa mengisi nilai rapot SMP dari semester 1 hingga 6, dengan cara mengisi nilai tanpa tanda koma ( , ). contaoh nilai B.Indonesia SEM 1 mendapatkan nilai 60,58 di tabel di atas siswa mengisi dengan angka "60.58" Koma di ganti dengan titik ( . ).

Calon Siswa juga mengisi nilai di tabel Data Nilai NUN SMP sesuai hasil yang diperoleh. Cara mengisi sama dengan mengisi tabel  Data Nilai Rapor Siswa. Dan setelah mengisi lengkap jangan lupa untuk klik tombol Simpan hingga muncul tanda berhasil  seperti gambar di bawah ini. Jika tidak muncul notif berhasil di simpan harap mengkoreksi lagi data datanya.

Langkah 7 di menu Data Prestasi

 

Calon Siswa mengisi tabel Data Prestasi jika siswa mempunyai prestasi dan mendapatkan peringkat, Jika tidak tahu / tidak mempunyai silahkan diisi dengan tanda minus ( - ) atau nol ( 0 ). Dan setelah mengisi lengkap jangan lupa untuk Klik tombol Simpan.

Langkah ke 8 Beasiswa

 

Calon Siswa mengisi tabel Beasiswa jika siswa mempunyai prestasi dan mendapatkan peringkat / juaraJika tidak tahu / tidak mempunyai silahkan diisi dengan tanda minus ( - ) atau nol ( 0 ). Dan setelah mengisi lengkap jangan lupa untuk Klik tombol Simpan.

Langkah ke 9 Registrasi Peserta Didik

 

Calon Siswa mengisi tabel Registrasi Peserta Didik. Pilihan no 1 di isi dengan Siswa Baru. Pilihan ke 2 di isi sesuai NIS dari sekolah asal. Pilihan nomor 3 di isi tanggal masuk siswa saat di SMP. Pilihan 4 di isi sekolah asal Calon Siswa. Pilihan 6 dan 7 silahkan diisi dengan tanda minus ( - ) jika belum terbit berkas yang asli.  

Calon Siswa mengisi tabel Pendaftaran Keluar.

Calon Siswa mengisi tabel sesuai gambar di atas. Pilihan nomor 2 di isi tanggal Lulus dari jengang SMP Calon Siswa SMAN 7. Dan setelah mengisi lengkap jangan lupa untuk Klik tombol Lanjut Pengisi Angket.

Langkah ke 9 Mengisi Angket Peminatan & Lintas Minat

Calon Siswa mengisi Angket Peminata & Lintas Minat.

Harap untuk memperhatikan di kolom NILAI NUN SMP/MTS, jika masih NOL seperti gambar di atas harap di periksa di Langkah ke 6 dan di edit ulang. Jika di Kolom NILAI NUN SMP/MTS sudah terisi dengan nilai-nilai sesuai langkah ke 6, Calon Siswa memilih di pilihan selanjutnya (pilihan 2 hingga 5). Untuk Pilihan 6,7 & 8 Jika tidak tahu / tidak mempunyai silahkan diisi dengan tanda minus ( - ) atau nol ( 0 ). Dan setelah mengisi lengkap jangan lupa untuk Klik tombol Simpan dan Cetak Angket Peminatan.

Setelah setelah mengisi biodata Calon Siswa dan Angket Peminatan & Lintas Minat (Langka 1 hingga 9). Calon Siswa untuk memerika ulang data-data yang di isi, jika ada perbaikan data silahkan di ganti di mentu / konten Perbaikan Data. Jika sudah yakin / sudah memperbaiki data Calon Siswa, cek lagi di menu Cetak Berkas 

Di menu Cetak berkas Calon Siswa memeriksa lagi apakah dari menu menu yang ada seperti di gambar di bawah ini, sudah terisi semua sudah terisi dengan benar. Jika sudah langkah selanjutnya Calon Siswa mencetak satu persatu dari Cetak Cover hingga Cetak raport

 

Jika sudah menyetak (dengan kertas Folio atau A4) secara keseluruhan , calon siswa mempersiapkan persyaratan daftar ulang (Bisa di lihat di menu Beranda) dan di serahkan ke panitia PPDB SMAN 7 Malang dari tanggal 29-30 Juni Pukul 08.00 - 15.00.

Sebagai pengingat Calon Siswa diharapkan datang tanggal 3 Juli 2018 pukul 06.45 WIB mengenakan seragam SMP (Biru-Putih), membawa pensil 2B dan penghapus.