Persiapan yang dilakukan guru dan siswa kelas XII dalam  menyongsong Ujian Nasional 2014, tidak hanya berkaitan dengan kegiatan akademik melainkan juga kegiatan spiritual. Tujuannya adalah siswa tidak hanya siap dari segi materi pelajaran melainkan juga mental.

Dengan mental yang baik, diharapkan siswa dapat menghadapi ujian nasional dengan tenang, percaya diri dan jujur.
Setiap Jumat pagi, siswa kelas XII mengikuti istighosah dan sholat dhuha di Masjid Al Kautsar yang dipimpin oleh Bpk Drs. Sadjid dan Bpk. M. Dahri (selaku guru agama) serta didampaingi oleh Bpk/ibi Wali kelas XII.
Sebagai puncak kegiatan spiritual, diadakan kegiatan Sabhatansa Berdzikir. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas XII beserta orang tua, Ibu Kepala Sekolah, Bapak Ibu guru dan karyawan. Acara yang digelar pada tanggal 5 April 2014, pukul 07.00 – 09.00 ini diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dilanjutkan sambutan oleh Bpk. Drs. Sadjid yang mewakili Ibu Kepala sekolah. Sebagai inti acara, disampaikan ceramah agama oleh Gus Zain Baik, Pengasuh PP Rehabilitas Mental Az Zainy  Tumpang, dengan tema kiat-kiat menyonsong Ujian Nasional. Kegiatan ditutup dengan dzikir bersama dan doa.

Add comment

Security code
Refresh