Dalam rangka memperingati HUT Sabhatansa ke-37 SMAN 7 Malang mengadakan beragam lomba yang diadakan pada tanggal 8 & 9 Oktober 2019. Kegiatan ini dilaksanakan di area SMAN 7.

Hari pertama tanggal 8 Oktober 2019, diawali dengan apel jam 7.30 bernuansa monokrom dan pembukaan/ sambutan yang dibawa oleh Bu. Herlina selaku kepala sekolah. Ada beberapa lomba diantaranya , Glory number yaitu menebak dan menjawab pertanyaan mirip dengan cerdas cermat yang diadakan di Balewerty. Menara Kemenangan, yaitu menyusun gelas hingga menjadi menara dengan mengapitkan gelas tersebut menggunakan dua kepala peserta. Langkah Kemenangan, yaitu belapan menuju garis finish menggunakan bangkiak bersama timnya yang berisikan lima orang. Meraih Bintang, yaitu satu peserta memasangkan topi dan penutup mata pada patnernya dan patner tersebut bertugas menggantungkan topi tersebut di atas tali. Lomba Tumpeng, peserta diikuti oleh siswa dan guru. Dan terakhir lomba Rangkai Kata, guru PA dan 16 murid menyalurkan pesan kalimat melalui bisikan telinga, pemenang akan diraih oleh siapa yang lebih dulu membisikkan pesan hingga murid terakhir dan menuliskannya di kertas dengan benar.

Hari kedua tanggal 9 Oktober 2019, acara Kembang Kreasi Sabhatansa dengan tema “Mengembangkan kreativitas dengan semangat solidaritas” dimulai dengan apel dilanjutkan jalan sehat pada pukul 07.30-08.30. Usai jalan sehat, acara dilanjutkan dengan pentas seni di Gor Sabhatansa. Di samping itu berbagai macam stan tersedia di sana.

Acara pensi dimeriahkan oleh diantaranya :

Pensi Hadroh asal SMAN 7

Pembuka salam oleh sambutan ketua pelaksana kepala sekolah

1. Tari Daerah

2. Band yang menyanyikan lagu Bruno Mars dan Mario Jola

3. Seven Choir

4. Fashion Show Putra Putri Sabhatansa

    Pemenang putra : Rendy Hermanto( XI MIPA 4 )

    Pemenang putri: Nabilla Naumadhita M ( XI BAHASA)

5. Roman Band

6. Special Guest Star, Tani Maju Acara diakhiri oleh Guest Star dan berakhir sekitar pukul 16.00 WIB