KEGIATAN POSITIVE CHARACTER BUILDING

 

 

SMA NEGERI 7 MALANG TAHUN 2019

 

PASKHAS LANUD ABD. SALEH MALANG

 

 

 

POSITIVE CHARACTER BUILDING adalah merupakan Program SMA Negeri 7 Malang yang bertujuan untuk menanamkan jiwa-jiwa yang berkarakter positif, manfaat kegiatan tersebut sangat berguna bagi peserta didik secara individual di kehidupan sehari-hari dengan harapan agar berdisiplin tinggi dalam kegiatan sekolah maupun lingkungan sekitar.

 

Kegiatan Positive Character Building (PCB) peserta didik kelas X SMA Negeri 7 Malang tahun 2019 yang bekerjasama dengan PASKHAS Lanud Abd. Saleh Malang bertujuan untuk implementasi penanaman jiwa yang berkarakter positif demi terwujudnya sebuah perubahan setiap peserta didik yang tercermin dalam kehidupan sehari-hari.

 

Kegiatan Positive Character Building (PCB) merupakan
wujud implentasi Kurikulum abad 21 / K. 13 yang menumbuhkembangkan karakter peserta didik yang selaras dengan visi misi SMA Negeri 7 Malang “ Terpuji dalam Citra, Unggul dalam Prestasi, melestarikan lingkungan dan budaya Indonesia’

Penanaman Karakter ‘ Disiplin’  dalam Kegiatan Positive Character Building (PCB) menjadi program utama yang bertujuan untuk menumbuhkembangkan jiwa displin setiap peserta didik yang berguna dalam Abad 21 sekarang ini.

Upaya kedisiplinan dimulai dari diri sendiri yang terpola dan dilakukan secara continue dalam karakter peserta didik yang dilatih dengan program baris berbaris ala Militer (AU)

 

Acara Malam ‘Renungan Suci’ adalah rangkaian kegiatan yang menjadi tolok ukur peserta didik dalam penanaman karakter cinta tanah air yang terkenal dengan istilah jiwa Nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan Out Bond yang digemari oleh seluruh peserta didik kelas X ini, tertanam karakter berani dalam bertindak, lugas dalam bersikap, cermat dan teliti dalam menganalisa serta disertai sikap kehati-hatian dalam melakukan sebuah tindakan. Hal tersebut menjadi wujud implemntasi karakter peserta didik yang diharapkan oleh Agama, Negara, Bangsa khususnya sekolah (SMA Negeri 7 Malang)

Materi Kedirgantaraan, hal yang jarang didapatkan langsung oleh setiap peserta didik. Semoga semakin menambah wawasan pengetahuan dan menjadi salah satu cita-cita yang terwujud di masa yang akan datang.
(Satya Bhakti Tansah Tresna)