1.    Lutjenatun Najmia – Juara  2 Lomba Kader Kesehatan Remaja Tingkat Kota Malang
Beberapa waktu lalu, tepatnya 26 Juni 2014, Dinas Kesehatan Kota Malang mengadakan Lomba Kader Kesehatan Remaja Tingkat Kota Malang. Kegiatan yang diikuti oleh kader-kader kesehatan perwakilan SMA/SMK se-Kota Malang ini memiliki rangkaian cukup padat.

 

Tahap pertama, seluruh peserta mendapatkan materi kesehatan.  Tahap kedua, tes tulis berisi 100 soal tentang kesehatan umum, PHBS, HIV, Narkoba dan rokok. Tahap ketiga, presentasi. Tahap keempat, Focus Group Discuss. Tahap kelima, penyampaian visi misi dan tanya jawab.
Lutjenatun Najmia, wakil SMAN 7 Malang, mampu melewati seluruh tahap penjurian dengan baik. Terbukti, dirinya berhasil meraih juara 2 dan mewakili kota Malang di tingkat provinsi. Selamat…!!!

 

 2.    Lutjenatun Najmia – Juara  Harapan IV Pemilihan Duta Kesehatan Remaja Tingkat Provinsi
Sebagai rangkaian kegiatan sebelumnya, pemilihan kader kesehatan tingkat kota/kab, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan pemilihan duta kesehatan remaja tingkat provinsi Jawa Timur. Kegiatan yang diadakan di Hotel Satelit Surabaya ini, diikuti oleh 72 peserta (36 pasang) perwakilan kota/kab se-Jatim. Duta-duta yang terpilih ditugaskan sebagai motivator sebaya dalam rangka penurunan AKI (Angka Kematian Ibu) dan AKB (Angka Kematian Bayi). Jargon yang diusung adalah “Gentab Indonesia” (generasi mandiri, aktiv, totalitas, asyik, dan berkualitas)
Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari, tanggal 15-18 Oktober 2014, memiliki rangkaian acara yang cukup padat. Pada hari pertama, peserta mendapatkan materi tentang kesehatan, identifikasi masalah kesehatan di daerah masing-masing, presentasi, dan menerima materi yang kedua. Hari kedua, peserta diajak mengunjungi museum kesehatan. Selanjutnya, para peserta melakukan persiapan penampilan pagelaran budaya. Hari ketiga, peserta menerima materi 3B (Brain, Beauty, Behaviour). Hari terakhir, yang merupakan puncak acara, peserta menampilkan pagelaran budaya dan proses penjurian untuk pemilihan putra putri duta kesehatan remaja Jawa Timur.
Kota Malang masih tersebut namanya dalam acara grand final dengan lolosnya salah satu wakilnya, yaitu Lutjenatun Najmia. Meskipun tidak mendapatkan trophy, Lutjenatun mampu berada di posisi ke tujuh.  Yang tak kalah penting adalah sertifikat, ilmu, dan pengalaman sangat berharga telah digenggamnya. Selamat…! Terus semangat ya…!

 

3.    Lutjenatun Najmia – Juara  2 Lomba Baca Puisi SMA/SMK se-Malang Raya
Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh siswa kelas XI MIA 5 SMAN 7 Malang, Lutjenatun Najmia. Siswi multi talenta itu berhasil meraih juara 2 dalam lomba baca puisi SMA/SMK se-Malang Raya yang diselenggarakan oleh FKIP universitas Wisnuwardhana Malang. Puisi yang dipilih untuk babak penyisihan berjudul “ Membaca Tanda-tanda” karya Taufik Ismail. Dalam babak final, Lutjenatun memilih puisi berjudul “Ibu” karya D. Zawawi Imron.
Sebagai peraih Juara 2 dalam lomba yang mengusung tema “Membumikan Bahasa Indonesia menjadi Bahasa Internasional” ini, Lutjenatun Najmia berhak mendapatkan trophy, sertifikat dan sejumlah uang tunai. Selamat ya…!!