1.Juara 3 BCF (Brawijaya Choir Festival) se-Jawa Bali 2014

 

Jerih payah Tim Paduan Suara SMAN 7 Malang, Seven Choir, selama enam bulan, telah membuahkan prestasi yang sangat mengagumkan. Ya, Seven Choir berhasil meraih juara 3 dalam BCF 2014 se Jawa Bali 2014 kategori Mixed Youth Choir. Bahkan, Seven Choir mampu menjadi satu-satunya wakil Kota Malang yang berhasil masuk 3 besar dalam salah satu ajang yang sangat bergengsi itu.

 

 

Proses yang dilalui oleh tim hingga menggapai juara tidaklah mudah. Pada saat pendaftaran, mereka harus mengirimkan rekaman 2 lagu bebas untuk seleksi audio. Lagu yang dipilih adalah Panorama (Lagu musisi Indonnesia) dan Sik-sik Si Batu Manikam (Lagu daerah Batak). Berdasarkan hasil rekaman, ada 14 tim yang lolos untuk mengikuti tahap berikutnya. 40 siswa anggota Seven Choir yang terpilih pun berlatih keras. Dalam seminggu, mereka berlatih sebanyak 3-5 kali.

 

 Tibalah saatnya mengikuti babak penyisihan dan final yang berlangsung pada tanggal 1-2 November 2014. Dalam babak penyisihan, Seven Choir membawakan lagu Spirit (Lagu wajib) dan Vineta (Profana Internasional). Adapun untuk final, Seven Choir membawakan lagu Spirit (Lagu wajib),  Tak Tong Tong(lagu daerah Minangkabau),dan lagu Idem Dem Malida (Lagu daerah Filipina). Yang bertugas sebagai dirijen adalah Oktavianus Ola, yang juga pelatih tim Seven Choir.

 

Sekali lagi, selamat untuk Tim Seven Choir!! Semoga prestasinya semakin gemilang!

 

 


2.      Juara 1 M Teens Choir Competition se-Malang Raya

 

Prestasi gemilang berhasil ditorehkan kembali oleh Tim Paduan Suara SMAN 7 Malang, Seven Choir. Dalam acara yang dihelat oleh Malang Post pada 29 Januari 2015, Seven Choir berhasil meraih juara 1. Di bawah asuhan Oktavianus Ola, Seven Choir mampu membawakan lagu Tanah Air (lagu wajib) dan Ondel-ondel (lagu pilihan) dengan sangat baik. Baju batik yang dikenakan oleh 35 anggota Seven Choir terpilih dan sang dirijen, Yuniar Tri Hartita (XI MIA)., turut memperindah penampilan mereka.

 

Bravo Seven Choir! Bravo Sabhatansa!