KBM oleh Miss Katya

Untuk kesekian kalinya, SMAN 7 Malang mengadakan kerjasama dengan AISEC Universitas Brawijaya. Bentuk kerjasamanya adalah SMAN 7 Malang menerima mahasiswa asing yang ingin mendapatkan pengalaman kerja/pemagangan dengan menyalurkan wawasan/ilmu pengetahuan yang dimilikinya.

Program yang dikelola oleh AISEC UB ini berlangsung selama enam minggu terhitung mulai 18 Januari 2014 sampai 08 Maret 2014.
SMAN 7 Malang mendapatkan dua mahasiswa asing, yaitu Miss Nelly dan Miss Katya. Miss Neli yang merupakan mahasiswa pasca sarjana di Bugaria, mengajar di kelas X Bahasa, MIA, dan IIS. Materi yang disampaikan berupa aspek social dan budaya di negaranya. Adapun, Miss Katya, mahasiswa pascasarjana dari Rusia, mengajar di kelas X IIS. Materi yang disampaikan berkaitan dengan aspek social dan budaya masyarakat Rusia.
Kegiatan ini mendapat sambutan yang bagus dari para siswa. Mereka sangat antusias terutama pada sesi tanya jawab. Selain memperluas pengetahuan mereka tentang negara lain, program ini juga mendorong siswa berani dan aktiv berkomunikasi dalam bahasa Inggris karena materi disampaikan dalam bahasa Inggris dan sesi tanya jawab juga menggunakan bahasa Inggris.