Keong Tanduk Hias Aquascape

 

Bagikan :                                             

            Keong tanduk adalah jenis keong aquascape yang memiliki tanduk pada bagian tubuhnya, keong tanduk biasanya memiliki 5 jenis warna. Keong Tanduk Millenium Bumlebee ( Horned Nerite Snail ) Keong Tanduk Hitam ( Black Horned Nerite ) Keong Tanduk Hijau ( Green Horned Nerite ) Keong Tanduk Merah (Red Horned Nerite ) Keong Tanduk Thorn ( Zebra Thorn Snail ).

Keong Tanduk Millenium Bumlebee ( Horned Nerite Snail ) Keong Tanduk Hitam ( Black Horned Nerite ) Keong Tanduk Hijau ( Green Horned Nerite ) Keong Tanduk Merah (Red Horned Nerite ) Keong Tanduk Thorn ( Zebra Thorn Snail ).

 

Bentuk Keong Tanduk Aquascape

            Keong tanduk merupakan jenis keong yang selalu hidup di dalam air. Jarang keong ini menampakan diri di permukaan. Keong tanduk dapat hidup sampai 5 tahun di habitat aslinya.

            Ukuran keong tanduk paling kecil dari jenis keong aquascape lain dan dapat membersihkan bagian - bagian aquascape dari sudut-sudut yang susah. Ukuran yang kecil mulai kurang dari 1 cm, sampai lebih dari 2 cm menjadi keunggulan keong ini. Ukuran kecil artinya bisa menjangkau semua bagian aquascape dan cocok ditempatkan di nano tank (akuarium kecil).

            Keong tanduk tidak akan memakan tanaman dan tidak dapat berkembang biak di air tawar. Karena habitat asli keong untuk beternak adalah di air payau. Disamping dapat mengatasi populasi alga dapat menjaga siklus aquascape. Siklus aquascape dimana daun akan mati dan busuk, sisa-sisa makanan ikan yang jatuh, akan segera di makan keong tanduk sehingga aquascape anda akan tanpak bersih.

            Keong tanduk hewan herbivora yang Makanan utama keong tanduk di alam liar adalah lumut hijau alga. Makanan lain di akuarium adalah sisa-sisa pakan ikan.

 

Habitat keong tanduk
            Keong tanduk hidup di air jernih yang mempunyai arus deras dan daerah air terjun. Sungai habitat aslinya dekat dengan muara sungai, dimana keong ini akan hidup di air tawar dan untuk beternak (kawin) akan kembali ke air payau.

 

Add comment

Security code
Refresh